Mengenal Afi Nihaya Bocah Viral Karena Status Inspiratif

Mengenal Afi Nihaya Bocah Viral Karena Status Inspiratif – Afi Nihaya Faradisa yaitu nama akun facebook yang beberapa waktu terakhir viral serta menghebohkan jagad dunia maya karna status berjudul ” warisan “. Dia yaitu gadis SMA berusia 18 th. asal Banyuwangi. Dalam tulisannya, AFI menyoal mengenai keberagaman.

Di bawah ini tulisan-tulisan Afi berudul ” warisan ” viral itu :

” Saya tidak dapat pilih dari tempat mana saya bakal lahir serta dimana saya bakal tinggal sesudah dilahirkan. Kewarganegaraan saya warisan, nama saya warisan, serta agama saya juga warisan. ”

” Untungnya, saya belum pernah berseteru dengan beberapa orang yang mempunyai warisan tidak sama karna saya ketahui kalau mereka juga tidak dapat pilih apa yang bakal mereka terima sebagai warisan dari orang-tua serta negara. ”

” Satu hari di hari esok, kita bakal bercerita pada anak cucu kita begitu negara ini hampir tercerai-berai bukanlah karna bom, senjata, peluru, atau rudal, namun karna orang-orangnya sama-sama mengunggulkan bahkan juga meributkan warisan semasing di sosial media. ”

” Saat negara lain telah pergi ke bln. atau membuat tehnologi yang memajukan peradaban, kita masih tetap repot meributkan masalah warisan. ”

” Kita tidak mesti berpikiran sama, namun marilah kita keduanya sama memikirkan. ”

Dengan status yang telah diberikan 28 ribu kali, 5 beberapa ribu komentar, serta 47 ribu likes akun punya Afi jadi tidak dapat dibuka. Karna statusnya yang viral itu, Afi banyak diundang oleh sebagian pihak termasuk juga Pemerintah Daerah setempat. Pada Bupati Banyuwangi, Afi banyak berkomentar mengenai Radikalisme serta agar generasi muda lebih di perhatikan. Bupati Anas menilainya Afi sudah jadi ide untuk beberapa pelajar yang lain, bahkan juga dia tawarkan beasiswa Banyuwangi Cerdas padanya.

Siapa nama Asli Afi Sesungguhnya?
Afi sebenarnya yaitu nama anagram/dengan kata lain. Afi : (A) sa (F) irda (I) nayah, Nihaya : Inayah, Faradisa : Firdaasa. Afi berujar bila dia memakai nama anonim karna baginya yang utama yaitu tersampainya pesan kebaikan sebanyak mungkin pada pembaca.

Lagi, Afi di hadapan beberapa wartawan berkata bila dia hanya perempuan umum yang lahir di Banyuwangi 23 Juli 1998. Terkecuali pujian, karna status viralnya Afi juga terima ancaman serta bully-an baik lewat komentar ataupun pesan pribadi. Afi pilih tidak untuk menyikapi komentar negatif. Afi katakan telah siap dengan semua konsekwensi dari dari kekritisannya di medsos itu.

Netizen menyikapi status ini dengan beragam penilaian, banyak yang menilainya positif, inspiratif namun banyak juga yang menilainya dengan pojok pandang negatif.
Lantas, menurut kalian apakah status Facebook Afi ini sangat gawat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *