Rencana Donald Trump Terhadap NAFTA

Rencana Donald Trump Terhadap NAFTA. Dalam bulan-bulan yang memimpin hingga pemilihan, dan bahkan 4 bulan ia telah di kantor, Donald Trump telah dikatakan dan dilakukan banyak hal yang kontroversial. Apakah itu larangan perjalanan-Nya, dinding dia ingin membangun antara Amerika Serikat dan Meksiko, atau lebih penting, Presiden Trump ingin menegosiasikan kembali, atau bahkan mengakhiri, perjanjian perdagangan bebas Amerika Utara. Pertanyaan besar sekitar perjanjian perdagangan adalah telah dilakukan lebih baik atau kerugian untuk pekerjaan AS, dan perekonomian secara keseluruhan.

Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara, atau NAFTA untuk jangka pendek, ditandatangani menjadi undang-undang tahun 1994 dengan Presiden Bill Clinton. NAFTA adalah perjanjian perdagangan bebas antara AS, Meksiko, dan Kanada. Tujuan dari perjanjian perdagangan bebas ini adalah untuk menghilangkan tarif apapun baik menjadi impor/ekspor antara tiga negara. Jika Anda tidak yakin apa TARIF, itu adalah cara lain untuk mengatakan pajak barang impor atau ekspor ke negara lain. Para analis ekonomi menyimpulkan bahwa NAFTA telah memiliki sedikit dampak pada ekonomi Amerika Serikat dan Kanada, tetapi memiliki efek yang sangat positif pada ekonomi Meksiko.

Presiden Trump ingin kembali atau menegosiasikan kembali Perjanjian ini karena salah satu isu utama, perjanjian perdagangan bebas ini telah menyebabkan jutaan pekerjaan Amerika meninggalkan AS untuk Meksiko. Karena tenaga kerja sangat murah di Meksiko, perusahaan manufaktur besar, khusus produsen mobil, tanaman mereka telah pindah ke Meksiko untuk memotong biaya. Produsen ini membayar pekerja Meksiko sen pada dolar dibandingkan dengan apa yang mereka akan membayar pekerja AS, dan kemudian impor mobil ke bebas pajak AS karena ada tanpa tarif. Ini telah mengakibatkan banyak orang kehilangan pekerjaan mereka di seluruh AS

Rencana Donald Trump Terhadap NAFTA

Meskipun jutaan pekerjaan telah pindah ke negara lain, ada beberapa pekerjaan yang bergantung pada NAFTA. Jika NAFTA dihentikan, beberapa orang akan kehilangan pekerjaan mereka; Namun, jumlah pekerjaan yang akan dibuat jika perusahaan manufaktur pindah kembali ke AS akan jauh lebih besar daripada kehilangan pekerjaan mereka. AS juga akan mendapatkan aliran lain pendapatan. Semua barang-barang yang diimpor ke pajak US gratis, akan sekarang mendapatkan dikenakan pajak. Diperkirakan bahwa $1,4 milyar senilai barang yang diimpor dan diekspor antara Amerika Serikat dan Meksiko sendirian (Liptak, Merica). Itulah banyak pendapatan kena pajak untuk pemerintah. Karena AS impor barang-barang yang lebih daripada itu ekspor, kami tidak menerima sebagai besar manfaat seperti Meksiko. Kelemahan lain meninggalkan NAFTA akan membayar sedikit lebih untuk produk-produk yang dibuat di Amerika Serikat karena untuk Meksiko murah tenaga kerja, orang membayar lebih sedikit uang untuk hal-hal yang dibuat di sana, tapi saya percaya membayar sedikit lebih untuk sesuatu yang dibuat di Amerika Serikat akan sia-sia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *